Wirid Untuk Membangun Kewibawaan

Wirid Untuk Membangun Kewibawaan – Wirid yang berkhasiat untuk membangun kewibawaan diri sehingga para penguasa atau orang lain yang melihat kita akan senantiasa hormat dan memuliakan kita, dengan izin dari Allah Azza wa Jalla.
Sebelumnya perlu diketahui bahwa dua amalan yang akan kami bagikan ini merupakan tabarrukan dari amalan yang pernah diamalkan oleh dua ulama besar. Amalan pertama pernah diamalkan oleh Imam Malik bin Anas radhiyallahu ‘anhu sedangkan amalan kedua pernah diamalkan oleh sayyidina Imam Asy-Syafi’i radhiyallahu ‘anhu. Mengenai imam Malik sendiri, suatu ketika beliau dipanggil untuk menghadap site khalifah Harun Ar-Rasyid. Sesampainya di istana beliau membaca amalan pertama yang akan kita bagikan.

Dengan izin Allah beliau kemudian dimuliakan langsung oleh Khalifah dan dipersilakan dengan penuh kehormatan untuk duduk di samping khalifah dan putranya. Sedangkan mengenai imam syafi’i sendiri, beliau ketika sampai di tanah mesir segera ditemui oleh penguasa setempat dan dengan izin Allah, setelah membaca amalan kedua yang akan kita bagikan, beliau dihormati oleh sang penguasa dan mendapatkan berbagai macam hadiah dan kemuliaan serta penghormatan.
Demikianlah sekelumit mengenai kisah kedua imam ini terkait dengan pengamalan ayat-ayat kewibawaan yang akan kita share pada kesempatan kali ini.
Berikut amalan kewibawaan yang dimaksud
Wirid dan Doa Agar Diberi Kewibawaan dan Kedudukan Mulia di Mata Penguasa dan Orang Lain – Berikut ini merupakan kumpulan beberapa amalan yang bisa diwiridkan sebagai salah satu cara untuk memohon kepada Allah agar mendapatkan kewibawaan dan mendapatkan kedudukan mulia di sisi penguaasa atau orang lain.
AMALAN PERTAMA
Caranya yaitu dengan memperbanyak mewiridkan ayat di bawah ini terlebih ketika akan bertemu seseorang yang ditakuti atau penguasa. Ayatnya yaitu:
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. وَقُلْ رَبِّ اَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ وَاَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَلْ لِيْ مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيْرًا
Bismillaahirrahmaanirrahiim. Wa qurrabbi adkhilnii mudkhala shidqiw wa akhrijnii mukhraja shidqiw waj’alli milladunka sulthaanan nashiiraa. (Q.S. Al-Israa’: 80).
AMALAN KEDUA
Caranya yaitu perbanyaklah membaca ayat yang pernah diamalkan oleh Imam Syafi’I berikut ini ketika beliau menghadap seorang penguasa. Insya allah akan mendapatkan kemuliaan dan telrihat berwibawa di mata penguasa atau orang lain. ayatnya yaitu:
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. وَ قُلْ رَبِّ اَعُوْذُبِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَ اَعُوْذُبِكَ رَبِّ اَنْ يَحْضُرُوْنَ
Bismillaahirrahmaanirrahiim. Wa qurrabbi a’uudzubika min hamazaatisy syayaathiini wa a’uudzubika rabbi ayyahdhuruun. (Q.S. Al-Mu’minuun: 97-98).
Demikianlah Wirid Untuk Membangun Kewibawaan. semoga dapat bermanfaat